Borland Delphi, Pemrograman Pascal, Program Delphi, Trik Pemrograman Delphi, Instalasi Delphi,

Friday, May 22, 2015

Blog Rilis

Halo semua para sahabat pascal, ini adalah blog baru saya dimana akan membahas dan membagi seputar pemrograman delphi ( pascal ). Saya masih menggunakan delphi jadul yaitu delphi 7 dimana delphi 7 ini untuk saya bekerja sehari hari sebagai seorang programmer, walau sekarang delphi sudah berkembang menjadi delphi XE 7 dan terus menerus di develop ke android.

gambar diatas merupakan layout delphi 7  yang saya capture sendiri. Sedikit ulasan tentang delphi , menurut Wikipedia Delphi
merupakan sebuah Lingkungan pengembangan terpadu (IDE) untuk mengembangkan aplikasi konsol, desktop, web, ataupun perangkat mobile. Produk ini pada awalnya dikembangkan oleh CodeGear sebagai divisi pengembangan perangkat lunak milik Embarcadero, divisi tersebut sebelumnya adalah milik Borland. Bahasa Delphi, atau dikenal pula sebagai object pascal (pascal dengan ekstensi pemrograman berorientasi objek (PBO/OOP)) pada mulanya ditujukan hanya untuk Microsoft Windows, namun saat ini telah mampu digunakan untuk mengembangkan aplikasi untuk Mac OS X, iOS, Microsoft .NET framework (lihat di bawah).

Blog Rilis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment